Wisata Pontianak Taman Nasional Betung Kerihun

admin   October 30, 2017   Comments Off on Wisata Pontianak Taman Nasional Betung Kerihun

wisata pontianakBerlibur merupakan suatu hal yang sangat diidam idamkan oleh semua kalangan. Tentunya tak pernah mematikan jiwa para traveller untuk menjelajahi alam terlebih dahulu sebelum dalam keramaian jamahan masyarakat. Traveller pasti tidak asing dengan taman nasional betung kerihun bukan? Ya, taman nasional betung kerihun ini merupakan salah satu wisata Pontianak yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Taman nasional betung kerihun menawarkan keaslian alam yang belum terkontaminasi apapun, serta yang lebih hebat lagi disini masih terdapat suku Dayak asli yang tersembunyi. Penasaran? Mari kita lihat!

Wisata Pontianak Tnbk Tawarkan Alam Eksotis

Taman Nasional Betung Kerihun memang merupakan hamparan luas lahan yang asli permai yang memang dilindungi. Dulunya merupakan hutan cagar alam yang kini sudah menjadi taman nasional betung kerihun. Wisata Pontianak yang satu ini memiliki setidaknya ada delapan ekosistem dataran rendah, sekunder rendah, sub-montana, montana, dan dipterocarpus. Taman Nasional betung kerihun memiliki habitat bagi 48 jenis mamalia, 151 genus dan 36 family burung dengan 301 jenis, 170 jenis insekta, 52 jenis reptilia, 112 jenis ikan,  24 jenis endemik Kalimantan, 51 jenis amfibia, dan 15 jenis burung migran. Keindahan ini bisa dinikmati dengan menyusuri sungai di taman Nasional ini. Keindahan alam yang ditampilkan akan flora dan faunanya merupakan suatu flora fauna endemik Kalimantan sehingga cukup menakjubkan ketika kita bisa melihatnya langsung di tempat mereka tumbuh dan berkembang.

Selain alam, taman nasional betung kerihun ini menampilkan kehidupan nyata dari suku Dayak iban yang tinggal di dalamnya. Suku Dayak ini bermukim di daerah hulu sungai. Disana nampak rumah adat bentang yang mereka tinggali beberapa kepala keluarga sekaligus dalam satu rumah. Menarik bukan untuk liburan selain sebagai media refreshing juga media pengenalan seni budaya dan adat istiadat yang dimiliki Indonesia. Tapi bagi Anda sekalian yang mau berkunjung harus mempersiapkan SIMAKSI yaitu Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi. SIMAKSI ini diurus langsung di Kantor Balai Besar TNBK di Putussibau atau bisa juga diurus secara online melalui SIMAKSI Online. Dan jangan lupa catat alamatnya, kapuas hulu, Kalimantan barat tepatnya di kota Putussibau yang berjarak 600km dari kota Pontianak. Selamat Berlibur di Wisata Pontianak yang satu ini!

Related posts: