Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Minimal

admin   November 20, 2017   Comments Off on Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Minimal

peluang usahaPeluang usaha makanan ringan dapat dipilih karena makanan merupakan suatu kebutuhan pokok bagi manusia sehingga banyak dilirik oleh para konsumen. Banyak orang mengkreasikan usaha makanan agar terlihat berbeda dan menarik tanpa meninggalkan cita rasa.  Melakukan bisnis kuliner yang dibutuhkan yaitu ketrampilan mengolah makanan yang disajikan. Modal usaha untuk makanan ringan tidak terlalu besar hal ini disesuaikan dengan jenis makanan yang akan dijual. Selain itu tidak memerlukan peralatan dan bahan yang terlalu banyak sehingga dapat meminimalisir modal yang diperlukan. Ada beberapa jenis makanan ringan yang dapat dijual dengan harga murah yaitu keripik, gorengan, donat dan yang lainnya.

Jenis Makanan Ringan Dengan Harga 2000

Keripik singkong dapat dijadikan sebagai peluang usaha makanan ringan karena banyak diminati oleh masyarakat. Biasanya keripik singkong dijual dengan rasa asin saja. Kebanyakan masyarakat Indonesia menyukai rasa yang pedas sehingga cocok kripik pedas dijual di Indonesia. Selain rasa pedas kripik singkong dapat dikreasikan dengan berbagai rasa misalnya kripik singkong balado, kripik singkong rasa jagung manis, kripik singkong rasa coklat dan yang lainnya. Kripik singkong dapat dijual dengan harga 2000 dengan disesuaikan jumlah yang dijual, meskipun dijual dengan harga 2000 tetapi memberikan keuntungan yang cukup tinggi karena dengan ukuran kecil dan harga yang murah banyak diminati dengan memperhatikan tempat penjualan seperti sekolah dan kantin kampus.

Donat merupakan makanan yang dapat menggantikan nasi karena terbuat dari tepung yang juga mengandung karbohidrat dan mengenyangkan. Donat dapat dijadikan peluang usaha makanan ringan karena saat ini banyak orang yang mengesampingkan sarapan sehingga lebih memilih membeli jajanan sebagai pengganti nasi. Selain itu pembuatan donat cukup mudah dan memerlukan sedikit bahan-bahan. Untuk meningkatkan minat konsumen, dapat mengkreasikan warna dan rasa dari donat. Warna yang menarik dapat diperoleh dari bahan-bahan alami tanaman, misalnya kuning dari wortel, merah dari ubi jalar, hijau dari bayam dan yang lainnya. Donat dapat dijual dengan harga 2000 disesuaikan dengan ukurannya, hal ini dapat memberikan untung yang lumayan tinggi melihat beberapa alasan tersebut.

Related posts: