Tips dalam Merawat Kesehatan Kandungan

admin   September 19, 2017   Comments Off on Tips dalam Merawat Kesehatan Kandungan

tips kesehatanDikaruniai seorang anak itu adalah sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan kata-kata. Sebelum anak itu lahir ke dunia, sebagai orangtua tentu harus melakukan perawatan dengan sebaik mungkin agar si janin bisa tetap sehat sampai proses kelahiran. Namun apakah perawatan yang Anda lakukan itu sudah benar-benar baik? Pasalnya kehamilan bukan sebuah proses yang sebentar. Ibu harus mengandung janin hingga 9 bulan. Agar kandungan bisa terjaga sampai proses lahiran, maka sang ibu pun perlu berhati-hati dalam menjalankan aktivitas apapun. Tak hanya itu, dari segi makanan yang dikonsumsi juga harus mendapatkan perhatian. Nah bagi Anda yang tidak tahu caranya merawat kesehatan kandungan, coba baca lah ulasan berikut.

Perawatan Kesehatan Kandungan yang Sederhana

Pada tips pertama, perawatan kandungan itu bisa Anda lakukan dengan rutin konsultasi tentang perkembangan janin ke dokter ataupun bidan. Ini adalah aktivitas berkala yang memang harus dilakukan, terlebih jika sudah  menjelang proses kelahiran. Setidaknya Anda itu harus melakukan konsultasi di trimester awal, kedua dan ketiga. Namun akan lebih baiknya lagi jika Anda konsultasi sebulan sekali. Tips kedua, berikan lah nutrisi yang berkualitas pada janin Anda. Memang benar bahwa selama hamil banyak ibu yang mengalami mual, terutama ketika pagi hari. Hal tersebut dinamakan morning sickness. Namun meski begitu, Anda harus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi sang janin. Anda bisa mendapatkan nutrisi tambahan dari vitamin khusus ibu hamil, susu atau yang lainnya.

Selanjutnya, Anda itu harus memperbanyak air putih. Air putih memang merupakan minuman yang paling sehat. Untuk itu lah Anda perlu konsumsi air putih terutama ketika sedang dalam masa kehamilan. Pasalnya ketika hamil, banyak ibu yang mengalami BAB tersumbat. Hal tersebut memang wajar, untuk mengurangi gejala tersebut, Anda pun harus mengimbanginya dengan air putih. Kemudian tips berikutnya, perbanyak lah konsumsi kacang hijau. Kacang hijau ini nantinya akan membantu dalam menjernihkan air ketuban. Tak hanya itu, kacang hijau pun akan memenuhi kebutuhan protein nabati bagi sang janin. Tips lainnya lagi, dengan mengonsumsi susu kedelai. Susu kedelai ini fungsinya sama dengan kacang hijau, yakni untuk menjernihkan air ketuban.

Related posts: