Tata Cara Penulisan Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar

admin   April 25, 2018   Comments Off on Tata Cara Penulisan Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar

Surat lamaran kerja itu memang harus dibuat semenarik mungkin agar perusahaan dan juga kantor yang sedang Anda lamar itu tertarik untuk memanggil Anda. Apabila dari tulisan surat lamarannya saja sudah tampak tak menarik, maka perusahaan pasti malas untuk memanggil Anda ke kantor untuk melakukan interview. Untuk itulah mulai sekarang buatlah yang paling menarik, dengan begitu kesempatan kerja jadi terbuka lebih lebar.

Cara Penulisan yang Tepat Untuk Surat Lamaran Pekerjaan

Sebenarnya surat lamaran yang telah dibuat oleh setiap orang itu memiliki isi sama. Akan tetapi Anda bisa membuatnya lebih menarik jika menggunakan panduan ataupun trik tertentu. Dengan begitu isi dari surat lamaran kerja lebih disukai oleh perusahaan atau kantor yang dituju. Anda harus menuliskan tempat beserta tanggal penulisan suratnya. Kemudian jangan lupa juga tujuannya untuk siapa. Hendaknya dalam menuliskan tujuan. Tidak lupa juga untuk memberi salam hormat setelah menuliskan orang yang dituju. Ketika salam hormat sudah selesai ditulis, maka sekarang saatnya Anda menulis kata pengantarnya.

Jika sudah, maka sekarang saatnya Anda menuliskan biodata pribadi. Untuk biodata pribadi, Anda cukup menuliskan nama lengkap Anda, kemudian dimana tempat serta tanggal lahir. Setelah itu alamat lengkap dan juga nomor telepon/nomor handphone. Kemudian yang paling penting, Anda wajib menuliskan alamat email karena pemberitahuan pasti akan dikirim melalui email.

Setelah itu beritahukan apa saja pengalaman kerja Anda. Jika memang Anda seorang fresh graduate, maka tulis saja bahwa Anda belum pernah memiliki pengalaman. Kemudian tulis pula kemampuan Anda. Setiap orang pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Untuk itu Anda perlu memperlihatkan apa kemampuan diri sendiri agar bisa memberikan perbedaan dengan para calon pelamar kerja lainnya.

Setelah itu tulislah penutup. Jadi di sini Anda harus memberikan alasan atau keinginan yang kuat agar bisa keterima dalam perusahaan tersebut. Setelah itu Anda harus membuat lampiran. Isi dari lampirannya hanya berupa pas foto, KTP yang sudah di foto kopi, dan lain-lain. Pada bagian terakhir, Anda harus memberikan hormat yang berisi tanda tangan disertai nama lengkap. Begitulah tata cara penulisan surat untuk melamar pekerjaan dari www.suratresmi.id

Related posts: