Sewa Motor Vs Sewa Mobil Di Bali

admin   April 27, 2017   Comments Off on Sewa Motor Vs Sewa Mobil Di Bali

sewa mobil di baliBerlibur di Bali tentunya tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersedia. Berbeda dengan wisatawan asing, wisatawan domestik kebanyakan hanya memiliki waktu tidak lebih dari satu minggu liburan di Bali. Untuk itu agar waktu tidak terbuang sia-sia selama melakukan perjalanan wisata, traveler akan sewa mobil di Bali untuk menunjang wisata yang nyaman. Walaupun begitu, sebenarnya mobil bukan satu-satunya sarana transportasi di Bali yang dapat disewa. Motor pun bisa disewa. Sama halnya dengan menyewa mobil, pada saat memutuskan untuk menyewa sepeda motor, beberapa syarat dan ketentuan pasti diberlakukan oleh pemilik sewa. Hal ini berkenaan dengan jarak tempuh yang dapat dilampaui dengan mengendarai sepeda motor yang tidak jauh berbeda dengan mengendarai mobil. Sehingga memang diperlukan adanya aturan yang mengikat antara pelanggan dengan pemilik sewa.

Perbedaan Syarat Sewa Mobil Di Bali Dengan Sewa Sepeda Motor

Apabila sewa mobil di Bali ditawarkan oleh penyedia layanan jasa dengan berbagai syarat dan ketentuan yang ketat, maka demikian pula dengan menyewa sepeda motor. Pada dasarnya sama saja persyaratan sewa antara kedua sarana transportasi ini yaitu diantaranya meninggalkan KTP sebagai jaminan, batas waktu jam sewa per harinya, uang tanggungan yang dititipkan apabila terjadi kerusakan akibat kecelakaan, dan ketentuan-ketentuan lain.

Namun lepas dari itu semua ada pula penyedia layanan jasa sewa sepeda motor yang tidak terlalu memberikan syarat dan ketentuan sewa seperti sewa mobil di Bali yang terlalu ketat. Dari beberapa pengalaman traveler, ada pula yang memberikan kemudahan layanan dari penyedia jasa sewa sepeda motor. Salah satu yang ada di Bali adalah yang memberikan tata cara administrasi dengan bertemu cukup sekali pada saat motor diserahkan kepada penyewa. Tanpa meninggalkan KTP atau uang tanggungan, hanya menyebutkan hotel tempat menginap dan uang sewa dilunasi dimuka. KTP hanya difoto memakai kamera handphone. Pengembalian sepeda motor pun sangat mudah. Cukup masukkan kunci dan STNK di bagasi jok, foto lokasi motor dimana ditinggalkan kemudian kirim melalui chat messenger. Praktis bukan.

Related posts: