Selesaikan Perceraian Mudah Melalui Pengacara Perceraian

admin   August 18, 2017   Comments Off on Selesaikan Perceraian Mudah Melalui Pengacara Perceraian

pengacara perceraianPerceraian akan menjadi jalan keluar yang menyakitkan bagi pasangan hidup dalam berumah tangga apabila tidak menemukan jalan keluarnya. Kasus perceraian banyak terjadi di Indonesia dan semakin banyak kasusnya. Perceraian ini disebabkan oleh banyak faktor dari kedua belah pihak misalkan permasalahan perselingkuhan, masalah KDRT hingga permasalahan ekonomi sering menjadi penyebabnya. Dalam proses gugatan cerai terkadang tidak berjalan secara mulus sesuai kehendak dan malah berbuntut panjang. Nah di sini peran jasa pengacara perceraian sangatlah dibutuhkan. Pengacara dalam perceraian berperan dalam membantu menyelesaikan dalam hal negosiasi berbagai hal misalkan hak asuh anak, perhitungan harga gono-gini serta meringankan klien dari tuduhan pihak yang menggugat. Memilih jasa pengacara dalam hal perceraian tidak lah sembarangan melainkan harus mengusai hal yang dihadapi. Apa saja pertimbangan yang perlu di ketahui pengacara?

Pertimbangan Memilih Pengacara Perceraian Yang Terpercaya

Sebelum Anda memilih jasa mengacara perceraian sebaiknya Anda tidak salah memilih jasa pengacara. Berikut ini beberapa skill yang harus dimiliki oleh seorang pengacara perceraian diantaranya adalah:

  1. Paham dan mengusai ilmu dengan kasus yang hendak ditangani. Seseorang advokat yang profesional tentu saja harus paham dengan permasalahan yang dihadapi klien dan juga paham akan hukum mengenai perceraian. Pengacara harus berbicara dengan sebenar-benarnya dan bertugas untuk mengomunikasikan apa yang hendak disampaikan klien dan memperjuangkannya. Beberapa hal yang harus diketahui pengacara kasus penceraian adalah mengenai mediasi suami istri, hak asuh anak, dan harta gono-gini.
  2. Harus bekerja secara profesional. Latar belakang pendidikannya harus dari bidang hukum. Dengan latar belakang yang dipunyai diharapkan akan mengetahui dan paham akan peraturan-peraturan hukum perceraian. Pengacara yang baik adalah memberikan mediasi agar kedua balah pihak tidak jadi bercerai dengan jalan memberikan proses mediasi.
  3. Tidak memasang tarif tertentu secara terbuka. Pengacara tidak membebani klien dengan biaya yang terlalu tinggi agar tidak membebani klien. Meskipun memang jasa pengacara ini biayanya tidaklah sedikit. Pilihlah jasa pengacara dengan tarif yang umum atau wajar dengan biaya bebankan sebanding degan hasil yang dicapai.

Itulah beberapa persyaratan skill yang harus dimiliki seorang pengacara perceraian yang terpercaya dan amanah. Peran pengacara menjadi penting untuk menjadi penengah bagi kedua belah pihak yang bercerai. Demikian ulasan ini semoga bermanfaat.

Related posts: