Obat Asam Urat Dari Bunga Rosela

admin   May 15, 2017   Comments Off on Obat Asam Urat Dari Bunga Rosela

Obat asam UratAsam urat menjadi salah satu penyakit yang cukup menakutkan karena memberikan efek nyeri sendi serta bisa menyebabkan pembengkakan. Obat asam urat sangat penting dikonsumsi untuk mengurangi rasa nyeri saat asam urat mulai menyerang tubuh Anda. Asam urat sendiri merupakan hasil dari metabolisme makanan dalam tubuh berupa purin. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi dapat menyebabkan kadar asam urat dalam darah semakin meningkat. Jika kadar asam urat dalam darah telah melebihi batas maksimal, maka timbullah penyakit asam urat. Kadar asam urat yang tinggi akan lama kelamaan akan menumpuk dan mengkristal pada daerah tertentu persendian manusia. Rasa sakit dan nyeri yang timbul disebabkan karena adanya tusukan-tusukan hebat kristal asam urat tersebut terhadap tubuh atau persendian.

Manfaat Bunga Rosela Sebagai Obat Asam Urat Herbal

Bunga Rosela semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Selain sebagai bunga penghias halaman rumah, ternyata bunga yang satu ini juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia. Salah satu khasiatnya adalah kemampuannya dalam mengobati penyakit asam urat. Bunga Rosela banyak mengandung vitamin C dan protein essensial, selain itu bunga ini juga mengandung legnin dan asam amino arginina yang berkhasiat untuk meremajakan sel-sel tubuh. Cara membuat obat asam urat dari Bunga Rosela adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan bunga rosela yang masih segar secukupnya kemudian dicuci hingga bersih
  2. Jemur selama beberapa hari hingga kering
  3. Pisahkan antara biji bunga rosela dengan kelopak bunganya
  4. Seduh kelopak bunga rosela yang telah kering menggunakan air hangat
  5. Teh bunga rosela siap diminum

Itulah cara membuat ramuan teh bunga rosela sebagai obat asam urat. Dengan mengonsumsi teh tersebut, maka tubuh akan terasa lebih segar serta secara perlahan dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah Anda. Tidak seperti obat tradisional lain yang biasanya berasa pahit, obat ini sangatlah nikmat dikonsumsi karena rasanya tidak pahit. Anda juga dapat menambahkan madu sebagai pemanis sehingga rasanya semakin nikmat. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Related posts: