Menentukan Paving Block yang Berkualitas

admin   February 23, 2018   Comments Off on Menentukan Paving Block yang Berkualitas

Dalam kehidupan sehari-hari tentu Anda kerap menjumpai paving block bukan? Paving block banyak digunakan untuk material di jalan, halaman parkir, taman, dan halaman rumah. Harga paving block sangat beragam sesuai dengan kualitas dark paving block itu sendiri. Sekarang ini, paving block juga banyak dibuat dengan cara manual yang tentunya memiliki kualitas yang berbeda dengan yang dibuat dengan alat pres. Ini tentu sangat penting untuk Anda yang ingin mendapatkan paving block dengan kualitas yang tinggi.

Cara Menentukan Paving Block yang Berkualitas

Anda harus cermat dalam memilih paving block karena sekarang ini ada banyak yang menjual harga paving block murah akan tetapi dengan kualitas yang rendah. Ini tentu akan merugikan Anda yang berperan sebagai konsumen. Paving block dengan kualitas rendah akan mudah rusak. Mudah pecah, mudah ditumbuhi lumut, sulit dipasang, dan tidak tahan terhadap beban berat. Pada dasarnya, paving block yang digunakan untuk dilewati mobil, pejalan kaki, paving block yang digunakan untuk hiasan taman berbeda. Ini dibedakan berdasarkan kualitasnya. Lalu, bagaimana cara membedakan antara paving block yang berkualitas dengan paving block dengan kualitas rendah? Maka berikut ini cara yang dapat Anda lakukan:

  • Uji ketahanan paving block

Untuk melihat ketahanan paving block, maka Anda dapat melakukannya dengan melemparkan atau menjatuhkan paving block. Ini bertujuan untuk melihat apakah paving block akan pecah jika dilempar atau dijatuhkan. Anda juga dapat melakukannya dengan membenturkan 2 buah paving block.

  • Melihat kerapatan paving block

Paving block yang berkualitas akan memiliki kerapatan yang tinggi dengan pori-pori yang kecil. Pori-pori yang berukuran besar akan membuat lumut mudah tumbuh di pada paving block.

  • Uji tekan paving block

Paving block yang berkualitas tentu sudah dilakukan uji tekan terlebih dahulu. Paving block yang berkualitas memiliki uji tekan baik pada K175, K200, serta K250. Umumnya kualitas rendah akan memiliki uji tekan K50 sampai K100.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih paving block sehingga Anda tidak kecewa dengan harga paving block yang diberikan.

Related posts: