Memulai Bisnis Rumahan Kerudung

admin   June 1, 2018   Comments Off on Memulai Bisnis Rumahan Kerudung

Kerudung sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap wanita, khususnya oleh wanita muslim. Karena kerudung merupakan benda yang digunakan untuk menutup aurat. Seiring berkembangnya jaman banyak keluaran model jilbab terbaru. Hal ini membuat kita memikirkan jika memproduksi sebuah kerudung bisa menjadi peluang bisnis untuk kita.

Bagaimana cara memulai bisnis kerudung?

Untuk memulai bisnis kerudung tentunya kita harus mengetahui bahan yang cocok kita gunakan untuk bahan kerudung. Hal ini akan membuat yang memakai kerudung tersebut menjadi nyaman. Jika kenyamanan telah didapat, maka akan menarik pelanggan. Selain kita membutuhkan jenis bahan kerudung yang baik, kita juga membutuhkan sumber daya manusia.

Sumber daya manusia merupakan hal penting, karena kita harus mengetahui cara pembuatan kerudung yang benar. Maka dari itu, kita harus bisa membuat sendiri, selain itu kita juga bisa mencari jasa untuk menjadi bagian produksi kerudung  kita. kita juga harus tahu model jilbab terbaru yang bisa kita contoh, sehingga akan ada banyak orang yang membelinya kepada kita.

Untuk pemasaran, kita bisa menargetkan orang terdekat menjadi pembeli kita. kita bisa tawarkan ke teman sekolah, kerja, dan lainnya. Kita juga bisa meminta penjual kerudung untuk menjualkan kerudung yang kita produksi. Dan tentunya dengan akad tersendiri yang dilakukan oleh penjual kerudung dan kita sebagai supplier kerudung.

Bagaimana cara membuat kerudung?

Untuk membuat kerudung tentunya kita memerlukan bahan yang sesuai. Ada beberapa bahan yang bisa kita pilih untuk pembuatan kerudung, mulai dari satin, katun, siffon, wolfice, dan lainnya. Setelah itu, kita bisa memotong ukuran kerudung sesuai yang kita inginkan, misal saja ukuran 1,5m x 1,5m. Setelah kita potong, kita bisa menjahitkan sisi kerudung atau bekas potongan ke tukang jahit.

Atau lebih mudahnya kita bisa meminta tukang jahit untuk meneci kerudung kita. Saat meneci kita bisa menambahkan label ke kerudung kita sesuai dengan nama produk yang kita inginkan. Setelah itu, kita bisa melipatnya dan mengemas  dalam plastik, model jilbab terbaru siap dipasarkan.

Related posts: