Memberi ASI Eksklusif Terhadap Si Kecil

admin   August 18, 2017   Comments Off on Memberi ASI Eksklusif Terhadap Si Kecil

tips kesehatanBalita sangat membutuhkan asupan ASI dari sang ibu. Rata-rata ibu menyusui bayi paling tidak sampai bayi berumur 2 sampai 3 tahun. Namun dengan banyaknya wanita karier jaman sekarang mereka karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya, mereka sampai lupa memberikan ASI secara eksklusif terhadap si kecil. Mereka pun para ibu-ibu wanita karier tak mau ambil pusing mereka memberi susu formula kepada si kecil untuk pengganti ASI tersebut. Tetapi tak salah jika si kecil diberikan susu formula untuk pengganti ASI kalian, namun akan berbeda mana bayi yang terus diberi ASI secara eksklusif dan mana yang bayi hanya diberi susu formula. Mari kita akan bahas bahwa sangat pentingnya ASI eksklusif untuk si kecil.

Pentingnya Memberi ASI Eksklusif Untuk Si Kecil Dan Untuk Si Ibu

Memberi ASI eksklusif ini berarti kalian para ibu-ibu memberikan air susu ibu kepada anak secara langsung. Karena sekarang ada cara agar ibu-ibu wanita karier ini dapat melaksanakan pekerjaannya sebagai wanita karier dan juga melaksanakan tugasnya sebagai ibu, mereka menaruh ASI ke dalam botol kemudian disimpan dalam kulkas untuk si kecil. Namun tahukah kalian para ibu-ibu? Memberi ASI secara eksklusif juga memberikan manfaat yang baik bagi kalian. Diantaranya resiko ibu-ibu terkena kanker payudara akan menurun, kemudian dengan kalian memberikan ASI secara eksklusif kepada si kecil itu otomatis memperkuat hubungan antara ibu dan anak. Dan kemudian banyak sekali keuntungan si kecil apabila mendapatkan ASI secara eksklusif diantaranya, sistem imun bayi akan lebih kuat, mencerdaskan si bayi, dan juga mendapatkan berat badan yang ideal pula.

Jadi mulai sekarang untuk ibu-ibu khususnya juga untuk ibu-ibu wanita karier pikirkanlah sekali lagi untuk tidak memberikan ASI eksklusif terhadap si kecil. Karena ibu adalah segalanya bagi sang anak maka perlakukan lah anak sebaik mungkin untuk kalian mendapatkan balasan yang lebih baik lagi. Dan kalian pun juga ikut melaksanakan pergerakan mencerdaskan kehidupan bangsa pula.

Related posts: