Maraknya Bisnis ‘Muslim’, Layakkah Dicoba?

admin   August 18, 2017   Comments Off on Maraknya Bisnis ‘Muslim’, Layakkah Dicoba?

peluang usahaDalam kurun waktu lima tahun belakangan ini, bisnis yang mengedepankan kata-kata ‘muslim’ dan ‘halal’ telah menjadi bagian dari hidup masyarakat modern di Indonesia. Banyak sekali produk yang menjadi semakin laris manis ketika mencantumkan embel-embel ‘halalnya. Bagi kaum muslim sendiri, kehalalan suatu produk memang sangat penting diperhatikan, karena menyangkut kehidupannya dan manfaat dari produk tersebut. Saat ini, ada banyak sekali bisnis muslim yang beredar di pasaran. Mulai dari makanan sampai pakaian, semuanya memiliki embel-embel muslim. Namun, salahkah Anda jika ingin mencoba turut mengambil rezeki dengan berjualan barang-barang tersebut? Tentu saja tidak. Berikut adalah beberapa produk muslim dan Muslimah yang bisa menambah penghasilan Anda.

Bisnis Berkah Mulai Dari Makanan Sampai Kosmetik

Banyaknya produk yang didesain untuk kaum muslim menambah dinamika kehidupan kaum muslim dewasa ini. Gamis yang dulu identik dengan kesan tua, saat ini didesain dengan banyak model dan warna. Wah, selain gamis, apa lagi yang dapat dijadikan peluang bisnis, ya?

  1. Pakaian Muslim

Pakaian muslim sangat digandrungi akhir-akhir ini. Maraknya produsen yang memproduksi pakaian dengan model yang cantik dan berwarna-warni menambah laris pakaian muslim di berbagai penjuru dunia. Tak hanya itu, para selebgram yang turut serta memadu madankan pakaian muslim menjadi hal yang patut diacungi jempol dalam penjualan produk. Gamis, koko, tunik dan celana kulot tengah menjadi tren saat ini.

  1. Jilbab

Walaupun banyak orang masih mengaitkan jilbab dengan pakaian muslim, namun jilbab sesungguhnya merupakan aksesoris yang mempercantik penampilan Muslimah. Saat ini, banyak sekali jenis jilbab yang ada di pasaran, mulai dari jilbab yang didesain untuk model hijab modis sampai ke jilbab syar’i.

  1. kosmetik Halal

Saat ini, banyak sekali kosmetik yang melabeli produknya dengan embel-embel halal. Produk-produk kosmetik dengan label halal akan lebih mudah diterima oleh kaum muslim.

Tak hanya itu, banyak pula yang berkonsentrasi pada penggunaan bahan organik sehingga bebas dari bahan kimia yang berbahaya ketika digunakan pada kulit.

Related posts: