Kopi vs Teh

admin   February 4, 2018   Comments Off on Kopi vs Teh

Bagi sebagian orang, teh maupun kopi merupakan minuman yang wajib dikonsumsi setiap harinya. Ada orang yang sangat menyukai teh, apapun minuman lain yang tersedia didepannya, orang tersebut tetap memilih teh. Begitu juga dengan pecinta kopi. Hal ini bergantung kepada selera masing-masing orang. Akan tetapi, manakah yang lebih baik untuk dikonsumsi? Teh atau Kopi?

Sisi Positif dan Negatif Kopi dan Teh

Dengan mengesampingkan selera, harga, dan hal lainnya, berikut penjelasan mengenai baik dan buruknya teh dan kopi. Yang pertama ialah kafein yang terkandung didalam kedua minuman tersebut. Kafein merupakan zat yang dapat menstimulan tubuh Anda sehingga Anda akan merasa lebih bersemangat. Kandungan kafein dalam kopi lebih tinggi daripada kafein dalam teh yakni sebesar 80-115 miligram pada kopi dan 40 miligram pada teh. Sehingga kopi lebih cocok dikonsumsi untuk seseorang yang ingin lebih bersemangat. Yang kedua ialah kualitas tidur yang Anda rasakan. Kualitas tidur bagi peminum kopi maupun teh bergantung dengan kafein yang dikonsumsinya. Karena teh memiliki kandungan kafein yang rendah, maka kualitas tidur orang yang meminum teh akan lebih baik dibandingkan dengan kualitas tidur orang yang meminum kopi. Lalu yang ketiga ialah perubahan warna pada gigi. Perubahan warna pada gigi disebabkan oleh zat tanin yang terdapat pada kopi dan teh. Akan tetapi, dalam takarannya, zat tanin lebih banyak terkandung didalam teh daripada kopi. Oleh karena itulah, dibandingkan dengan kopi, Anda yang sering mengonsumsi teh lebih berisiko mengalami perubahan warna pada gigi Anda menjadi lebih kuning dibandingkan dengan orang yang meminum kopi.

Kopi dan Teh merupakan dua minuman yang sama-sama memiliki efek positif dan negatif masing-masing bagi tubuh Anda. Akan tetapi, semuanya tetap balik kepada Anda mengenai bagaimana Anda dalam menyikapi dampak negatif yang ditimbulkan teh atau kopi bagi tubuh Anda. Ingatlah, Anda boleh menuruti untuk memenuhi selera lidah Anda, akan tetapi Anda tetap tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan dan mengabaikan dampaknya bagi tubuh Anda. Karena sesuatu hal yang berlebihan itu tidak akan baik untuk kedepannya.

Related posts: