Jenis-Jenis Bahan Kemeja Batik

admin   March 30, 2018   Comments Off on Jenis-Jenis Bahan Kemeja Batik

Produk yang dihasilkan dari kain batik sangat banyak sekali jenisnya. Kain batik yang diubah menjadi sprei, dompet, topi, dress, jaket dan mukena adalah sebuah inovasi baru beberapa tahun belakangan ini. Kain batik yang awalnya hanya dibuat kemeja dan baju batik pria, saat ini sudah merambah ke beberapa produk lain. Bahkan aksesoris lain seperti kalung dan gelang juga terkadang diberi ornamen kain batik. Inovasi-inovasi ini diciptakan semata-mata untuk melestarikan batik Indonesia. Bagi seorang pria, kain batik adalah salah satu kemeja yang harus dimiliki. Terlebih lagi bagi pekerja sering diwajibkan untuk menggunakan kemeja batik pria sebagai seragam kerja.

Apa Saja Jenis Bahannya?

Kemeja baju batik pria yang sering digunakan di kantor atau ketika mendatangi acara-acara resmi, sudah sepantasnya Anda menggunakan kemeja batik yang elegan. Karena, kemeja batik yang dijual saat ini tidak semuanya berkualitas. Ada yang Cuma dua kali pemakaian, warna luntur dan sablon terkelupas. Oleh karena itu, carilah kemeja batik dengan bahan terbaik dan nyaman digunakan. Beberapa jenis bahan kemeja batik pria adalah sebagai berikut:

  1. Kain mori

Kain mori merupakan kain tenun yang terbuat dari kapas dan berwarna putih. Sebagian kemeja batik menggunakan bahan ini sebagai bahan utama karena mudah diproses. Tekstur dari kain ini yaitu halus.

  1. Kain serat nanas

Tekstur kain ini mirip dengan dobi yang kasar. Kemeja terlihat lebih mengkilap dan terlihat sulur-sulur pada kain.

  1. Kain paris

Kain paris memberikan tekstur yang lembut dan jatuh. Bahannya tipis, namun serat kain kuat.

  1. Kain sutera

Sesuai namanya sutera, kain batik ini terbuat dari serat kepompong ulat sutera. Ini adalah bahan terbaik yang digunakan untuk membuat kemeja batik. Ketika menggunakan kain sutera, Anda akan merasakan kenyamanan dan kelembutan yang luar biasa.

  1. Kain katun

Ini adalah bahan kain batik yang sering digunakan untuk membuat baju batik pria. Bahan ini cukup halus dan lembut serta nyaman digunakan. Selain itu, bahan ini juga relatif lebih murah dibandingkan bahan sutera.

Related posts: