Jangan Sampai Tersesat Ketika Pergi Ke Tanah Abang

admin   March 6, 2017   Comments Off on Jangan Sampai Tersesat Ketika Pergi Ke Tanah Abang

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara yang dapat Anda lakukan untuk sampai ke tempat grosir baju Tanah Abang. Jalur transportasi di Jakarta telah semakin padat, kemacetan tentunya sudah tidak dapat dielakkan lagi. Volume kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang ada di Jakarta sudah semakin membludak sehingga ukuran jalan seakan tidak cukup lagi untuk menampung banyaknya jumlah kendaraan yang ada.

Hal ini tentunya dapat menghambat aktivitas Anda karena banyak waktu yang terbuang percuma ketika menunggu kemacetan. Pemerintah berusaha mengurangi volume kendaraan yang ada dengan menyediakan jasa transportasi umum yang nyaman dan murah. Begitu pula saat Anda hendak pergi ke Tanah Abang sebagai pusat grosir terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Menerobos Kemacetan Jakarta Menuju Ke Tanah Abang

Pada zaman dahulu Jakarta atau dikenal dengan Batavia masih lengang dan tidak memiliki jumlah penduduk sebanyak saat ini. Nama Tanah Abang pun diduga berasal dari prajurit Kerajaan Mataram yang pergi ke Batavia yang saat itu tanahnya berwarna merah. Merah dalam bahasa Jawa yaitu abang, sehingga konon katanya hal tersebut yang membuat asal-usul nama Tanah Abang.

Dahulu Tanah Abang juga dikenal dengan nama Pasar Sabtu karena hanya buka pada hari Sabtu, kemudian bertambah menjadi dua kali seminggu yaitu pada Rabu dan Sabtu. Namun saat ini tempat grosir baju Tanah Abang ini semakin pesat dan ramai dikunjungi oleh pembeli setiap harinya. Apabila Anda berasal dari kota di serambi Jakarta, bagaimana cara untuk sampai ke Tanah Abang menggunakan transportasi umum? Simak ulasan berikut ini agar Anda tidak tersesat saat menuju ke Tanah Abang.

  • Manfaatkan KRL

Saat hendak ke Tanah Abang Anda dapat memanfaatkan KRL dan turun di Stasiun Tanah Abang. Namun pastikan Anda tidak menaiki KRL saat jadwal berangkat dan pulang kerja karena dapat dipastikan KRL akan penuh disesaki oleh orang-orang yang pulang bekerja.

  • Lanjutkan dengan Busway

Kemudian Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan Busway koridor 1 jurusan Blok M-kota yang ada di daerah bundaran Hotel Indonesia. Kemudian sambung dengan menggunakan ojek hingga sampai di pusat grosir baju Tanah Abang.

Related posts: