Cara Mengatasi Penyakit Malaria

admin   May 29, 2017   Comments Off on Cara Mengatasi Penyakit Malaria

tips kesehatanDi era modern seperti saat ini, penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia semakin beragam jenisnya dan bahkan banyak sekali jenis penyakit baru bagi dunia medis yang belum banyak diketahui cara pengobatannya. Penyebab timbulnya penyakit yang dapat menyerang manusia sangat bermacam-macam mulai dari virus hingga penyakit yang ditularkan oleh gigitan nyamuk. Salah satu jenis penyakit yang dapat disebabkan oleh gigitan nyamuk antara lain adalah malaria. Malaria merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi. Penyakit ini termasuk ke dalam jenis penyakit menular yang sangat diwaspadai. Penyebaran nyamuk yang semakin banyak dengan lingkungan yang tidak sehat menjadikan perkembangan jenis nyamuk ini semakin banyak dan mengancam kehidupan manusia pasalnya penyakit ini dapat timbul akibat satu kali gigitan nyamuk yang telah terinfeksi dan apabila tidak memiliki penanganan dengan segara maka akan menyebabkan kematian.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit malaria ini tidak timbul setelah gigitan nyamuk melainkan seminggu hingga 2 minggu setelah terinfeksi gigitan nyamuk dengan gejala umum seperti demam, berkeringat, menggigil, mutah-mutah, sakit kepala dan lain sebagainya. Apabila gejala tersebut telah Anda rasakan maka sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter untuk menemukan penanganan yang tepat atas penyakit yang Anda derita. Penyakit jenis ini tidak dapat ditunggu pengobatannya karena dapat berakibat fatal pada keberlangsungan hidup manusia. Penyakit malaria tidak hanya sebagai penyakit menular yang berbahaya melainkan dapat mengakibatkan komplikasi penyakit seperti anemia parah, gagalnya organ tubuh, dehidrasi dan lain sebagainya.

Penyakit malaria merupakan jenis penyakit yang dapat terjadi pada semua kalangan usia dan tidak mengenal jenis kelamin sehingga dibutuhkan langkah pencegahan yang tepat agar terbebas dari jenis penyakit tersebut. Langkah pencegahan yang diberikan oleh pemerintah dapat Anda gunakan sebagai langkah awal dalam mendeteksi keberadaan penyakit malaria seperti melakukan pengecekan darah. Selain itu, Anda pun dapat melakukan langkah pencegahan secara mandiri dengan menghindari Anda dari gigitan nyamuk yang telah terinfeksi dengan membersihkan tempat tinggal.

Related posts: