Cara Memperbanyak ASI Untuk Ibu Menyusui

admin   June 22, 2017   Comments Off on Cara Memperbanyak ASI Untuk Ibu Menyusui

cara Memperbanyak ASIPengetahuan mengenai bagaimana cara memperbanyak ASI hendaknya di miliki oleh semua ibu menyusui. Karena hal ini berkaitan dengan banyaknya volume ASI yang di produksi untuk kebutuhan nutrisi bayi terutama bayi yang baru lahir sampai dengan usia 6 bulan. Bayi yang dalam usia 0 – 6 bulan sedang banyak-banyaknya membutuhkan asupan nutrisi untuk tahapan tumbuh kembangnya yang sangat cepat. dimana nutrisi tersebut hanya bisa di dapatkan dari ASI saja.

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Untuk Ibu Menyusui?

Cara memperbanyak ASI untuk ibu menyusui yang pertama adalah dengan memperhatikan asupan makanan si ibu menyusui. Asupan makanan ini penting karena apa yang di makan oleh ibu menyusui, nantinya juga akan di berikan kepada bayinya. Sehingga asupan makanan ini harus sangat di perhatikan. Makanan seperti yang terbuat dari daun katuk, sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, dan juga bubur sangat di rekomendasikan untuk di konsumsi oleh ibu menyusui karena kandungan  nutrisinya selain bagus untuk ibu menyusu juga bagus untuk buah hati. Kemudian cara yang selanjutnya adalah membiasakan si ibu menyusui untuk melakukan pemijatan payudara ringan dan lembut untuk merangsang kelenjar yang ada di payudara memproduksi ASI secara lancar dan teratur, juga untuk membuat payudara ibu menyusui menjadi lebih rileks setelah memberi ASI dalam jangka waktu yang lama.

Kemudian cara yang ketiga adalah dengan banyak mengonsumsi air putih atau air mineral. Dengan mengonsumsi air putih secara teratur dan sesuai dengan kebutuhan akan membuat produksi ASI menjadi lancar dan banyak, selain itu, dengan mengonsumsi air putih secara teratur bisa membuang racun di dalam tubuh sehingga ibu menyusui bisa lebih sehat dan juga nantinya akan memproduksi ASI yang sehat pula. Kemudian cara memperbanyak ASI yang keempat adalah dengan menghindari stress berlebih pada ibu menyusui. Stress berlebihan yang di alami oleh ibu menyusui ini sering di alami terutama setelah melahirkan. Sehingga penting untuk menjaga agar ibu menyusui terhindar dari stress berlebih.

Related posts: