Cara Membuat Slime Dengan Aman Serta Informasinya

admin   April 26, 2017   Comments Off on Cara Membuat Slime Dengan Aman Serta Informasinya

Cara membuat slimeMelihat anak-anak tertawa lepas dan bergembira ketika bermain slime tentu akan membuat Anda ikut senang bukan. Dengan warna-warni yang cerah tentu anak-anak menjadi senang apalagi jika ditambah dengan menggunakan glitter tentu akan terlihat unik dan menarik. Cara membuat slime dengan aman menggunakan berbagai bahan juga mudah dilakukan. Tidak memerlukan waktu lama dalam pembuatannya juga tidak rumit. Karena itulah slime banyak yang menjadikannya mainan anak-anak. Slime memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan juga seperti lendir, karena itulah anak-anak menyukainya. Sebenarnya slime banyak yang menjualnya di toko elektronik atau toko buku bahkan hingga toko online juga menjual slime. Sebab awalnya slime digunakan untuk membersihkan kaca dan juga keyboard pada komputer dan laptop atau alat elektronik lainnya bahkan hingga kaca mobil.

Cara Membuat Slime Dengan Aman Dan Informasinya

Dalam membuat slime dapat menggunakan bahan yang mudah di dapat dari sekitar rumah Anda. Pada umumnya dalam membuat slime menggunakan bahan activator untuk proses penggumpalan. Biasanya sebagai bahan activator menggunakan borax. Namun berhubung borax dianggap sebagai bahan yang berbahaya maka sebagai penggantinya menggunakan detergen, lem, air softlens, sabun cair, lulur dan juga obat sariawan yang berwarna bening. Namun ada juga cara membuat slime dengan aman menggunakan bahan yang tentunya aman untuk anak-anak seperti menggunakan susu, tepung tapioka, bedak bayi atau juga bisa menggunakan air dan bahan lainnya.

Ternyata bermain dengan slime memiliki manfaat tersendiri bagi anak-anak. Karena dengan bermain slime mereka dapat mengembangkan ketrampilan sebab slime yang dibuat kental dapat dibentuk dengan berbagai bentuk yang mereka inginkan. dalam membuat slime juga menggunakan bahan pewarna makanan yang tentunya lebih aman daripada pewarna tekstil. Cara membuat slime dengan aman tentunya menggunakan bahan-bahan yang aman untuk anak-anak. Sebab banyak kejadian anak-anak yang bermain slime tangannya mengalami seperti luka bakar yang melepuh karena menggunakan bahan yang tidak aman untuk kulit. Sehingga memang harus tetap dalam pengawasan orang tua ketika anak bermain slime.

Related posts: