Blog Tutorial Gratis Bongkar Shockbreaker Motor

admin   July 25, 2017   Comments Off on Blog Tutorial Gratis Bongkar Shockbreaker Motor

blog tutorial gratisMotor merupakan salah satu kendaraan yang hampir dimiliki oleh semua orang dewasa. Dengan motor, maka seseorang dapat dengan mudah pergi kesana dan kesini. Salah satu bagian motor yang penting adalah shockbreaker. Jika bagian tersebut telah menunjukkan sinyal kerusakan, maka sebaiknya Anda segera memperbaiki sehingga motor akan kembali nyaman saat digunakan. Tidak perlu ke bengkel, kini banyak blog tutorial gratis yang menyajikan berbagai macam informasi mengenai cara memperbaiki bagian-bagian motor yang bermasalah dan salah satunya adalah mengganti shockbreaker yang telah rusak. Umumnya, shockbreaker mengalami kerusakan karena faktor umur motor yang telah tua. Selain itu, kerusakan juga dapat disebabkan jika motor sering digunakan untuk membawa barang-barang berat dan melewati jalanan yang berlubang. Karena memiliki fungsi yang sangat penting, maka shockbreaker harus segera diganti apabila telah memberikan tanda-tanda kerusakan.

Blog Tutorial Gratis Bongkar Ganti Pasang Shockbreaker Motor

Cara mengganti shockbreaker cukup mudah dilakukan. Oleh karena itu, Anda bisa menggantinya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke bengkel. Berikut ini adalah blog tutorial gratis cara mengganti shockbreaker motor Jupiter MX tahun 2014:

  1. Lepas ban motor bagian belakang
  2. Lepas cover atau pelindung rantai sehingga tidak menghalangi saat akan melepas shock
  3. Buka seluruh baut yang dipasang pada bagian atas maupun pada bagian bawah shockbreaker motor
  4. Ambil shockbreaker yang telah terlepas dari baut dengan cara menariknya hingga lepas
  5. Pasang shockbreaker baru dengan cara memasang kembali baut yang telah dilepas sebelumnya
  6. Pasang kembali cover pelindung rantai dan ban motor yang telah dicopot sebelumnya

Demikian blog tutorial gratis tentang cara mengganti shockbreaker motor yang telah rusak. Sangat mudah dilakukan bukan? Anda hanya membutuhkan sedikit waktu dan juga kesabaran. Tidak perlu melakukannya dengan terburu-buru. Lakukan dengan hati-hati dan teliti sehingga tidak ada satu baut pun yang tertinggal. Sebagai saran, gunakanlah shockbreaker yang memiliki standar yang baik sehingga tidak mudah rusak saat motor telah aktif digunakan kembali.

Related posts: