Agro Bank Menawarkan Pinjaman Pribadi

admin   May 19, 2018   Comments Off on Agro Bank Menawarkan Pinjaman Pribadi

Malaysia adalah salah satu negara tetangga terdekat Indonesia. Jika dilihat dari peta dunia, Malaysia letaknya berdekatan dengan pulau Kalimantan. Bahkan, bagi orang-orang di perbatasan Kalimantan, mereka sering sekali pulang pergi ke Malaysia dalam waktu satu hari. Sehingga, tidak heran jika bahasa yang digunakan orang perbatasan Kalimantan adalah bahasa Melayu dan menggunakan mata uang ringgit sebagai alat transaksi. Namun, kali ini saya tidak akan membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Luas negara Malaysia tidak sebanding dengan negara Indonesia yang terdiri dan puluhan gugusan pulau. Namun hal tersebut tidak membuat Malaysia tidak berkembang. Justru, Malaysia sudah hampir mendekati kategori negara maju. Bahkan jika dibandingkan dengan Indonesia, Malaysia dapat dikatakan lebih unggul pada beberapa bidang dan aspek pembangunan negara.

Bagi Anda warga Indonesia yang menetap di Malaysia, Anda mungkin sempat mengalami kesulitan ekonomi ketika hidup disana. Di Malaysia, ada bank yang menawarkan pinjaman pribadi yaitu Agro Bank. Sayangnya, ada beberapa pinjaman bank yang hanya boleh dipinjam hanya penduduk asli. Untuk itu, Anda harus jeli mencari informasi mengenai peminjaman bank di Malaysia.

Persyaratan Peminjaman

Sesuai yang dilansir pada Pinjamanterkini.com, ada jenis bank yang bisa dipinjam oleh warga negara asing yaitu Agro Bank. Dalam Agro Bank, terdapat dua jenis pinjaman yaitu AgroCahs-i dan Hartani-i. Bagi Anda warga Indonesia, pilihlah produk pinjaman Hartani-i.

Hartani-i memberikan kemudahan pinjaman kepada pekerja swasta atau pekerja kerajaan Malaysia dengan konsep A-Bai Bithaman Ajil (BBA). Beberapa persyaratan utama yang wajib Anda penuhi yaitu:

  1. Anda telah menjadi warga negara yang menetap di Malaysia.
  2. Berumur minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  3. Anda adalah seorang pekerja swasta atau pekerja kerajaan.
  4. Bagi Anda pekerja kerajaan, minimal memiliki gaji sebesar 1.500 ringgit Malaysia. Sedangkan bagi Anda pekerja sektor swasta, memiliki gaji tetap minimal 2.000 ringgit Malaysia.
  5. Bagi Anda yang bukan pekerja swasta atau pekerja kerajaan, Anda harus memiliki gaji tetap.

Related posts: